Sabtu, 12 Mei 2012

TRIK CARA MUDAH BELAJAR SEO

Cara Mudah Belajar SEO (KLIK HERE)


KLIK HERE
Dari sekian banyak literatur teknik dan rahasia SEO (Search Engine Optimization), berikut Rahasia dan Teknik SEO yang nyata yang terbukti dipakai dan direkomendasikan oleh para Ahli SEO di Seluruh Dunia. Saya mencoba merangkum dari teknik yang paling umum dan yang paling sering digunakan oleh para pakar seo maupun webmaster pemula dalam mendongkrak PR (Page Rangking) dimata Google. Teknik Rahasia SEO tersebut adalah :

1. Sebuah Blog Wajib Memiliki Meta Tags (KLIK HERE)

Diantaranya terdiri dari Meta Description dan Meta Keyword . Anda cari keyword yang memiliki niche (perhatian) yang paling bagus yang tentunya disesuaikan dengan Topiq dan Visi Blog Anda . Ingat jangan gunakan pengulangan keywords yang berlebihan pada kolom Meta Keywords karena itu adalah kesalahan mendasar dalam membuat Meta Keywords. Meta Keywords yang berlebihan justru akan dianggap spam oleh pihak Google. Gunakanlah Meta Keywords dengan pengulangan tidak lebih dari dua atau tiga kali .
2. Tidak Memiliki Dead Link pada Menu Navigasi (KLIK HERE)

Pastikan Blog anda tidak memiliki Dead Link . Yaitu Menu atau Kata yang disana dikenakan perintah hyperlink akan tetapi ternyata ketika di klik , memiliki link yang tidak bisa di execute . Hati-hati dengan dead link . Karena Google sangat membencinya. Alangkah baiknya ketika Anda ingin mempromosikan sebuah Blog, anda pastikan seluruh Menu atau Text Link dan Image Link serta anchor text tidak ada yang memiliki Dead Link. Hal yang paling bagus juga diantaranya , buatlah Blog dengan tidak terlalu banyak kamar untuk menelusurinya. Karena dengan demikian Blog tampak mudah untuk ditelusuri baik oleh mesin Spider Search Engine ataupun oleh para pengunjung Anda.

3. Memasang ALT Text pada seluruh Image (KLIK HERE)

Memasang image dengan teknik ALT Text adalah perkara penting bagi sebuah blog. Disamping mendongkrak keywords juga bisa memperbagus halaman blog. Gunakan keywords yang tepat untuk mengisi ALT Text pada image. Sesuaikan dengan tema content atau tema blog anda tapi ingat jangan gunakan seluruh Image dengan ALT text yang menggunakan keywords yang sama. Di sinyalir hal ini juga termasuk perkara yang dibenci oleh Google .

4. Gunakan Keywords pada Title , Judul , Content bahkan pada Heading page .

Termasuk diantara Teknik dan Rahasia SEO yang direkomendasikan adalah gunakan keywords pada Menu Kategori atau dalam istilah lain Labels atau Daftar Isi . Tidak sembarang membuat daftar isi . Dibutuhkan teknik tersendiri agar SEO Friendly . Pilihlah keywords yang akurat pada tiap-tiap point . Begitu juga dengan Title ataupun Judul Artikel Anda. Jangan 'ngasal' membuat judul artikel. Tapi pikirkan sisi niche didalamnya . Keywords yang banyak di cari orang dan ada kemungkinan yang paling banyak di butuhkan orang banyak .

5. Daftarkan Blog Anda ke Situs Ternama (KLIK HERE)

Mendaftarkan Blog pada situs yang sudah mendunia atau situs yang paling sering dikunjungi orang adalah salah satu Trik Tersendiri untuk mendongkrak . Seperti submit di Google , yahoo atau MSN . Ini sudah pernah saya bahas sebelumnya . Coba lihat kembali artikel saya sebelumnya .

6. Posting Article secara Kontinyu (KLIK HERE)

Adalah hal yang paling mendasar dan wajib bagi sebuah situs agar tetap mendapatkan page rangking (PR) dari google . Tidak ada pilihan lain selain anda aktif terjun mengupdate blog agar blog anda tidak 'mati suri'. Lakukan up-date seminggu dua kali. Lebih bagus adalah dua hari sekali dan lebih sangat bagus lagi adalah TIAP HARI jika anda mampu . Pelajarilah teknik menulis dengan mudah dan teknik mendapatkan ide menulis agar anda terbantukan dalam up-date blog.

7. Akan Lebih bagus , Sebuah Web / Blog memiliki Site Map (KLIK HERE)

Akan lebih professional dan lebih hebat jika situs anda memiliki site map . Google telah menyediakan site map gratisan untuk itu . Jika kita ingin diperhatikan Google ,...maka sering-seringlah pakai fasilitas dari Google !!. Demikian sebagian ahli SEO menyatakan. Maka andapun akan disayang Google . Sebagaimana layaknya kita mengambil hati orang lain.

8. Menggunakan teknik Anchor Text (KLIK HERE)

Dengan kalimat sederhana yaitu buat Text yang digunakan sebagai Link . Anda buat artikel berkualitas dan sisipkan pada beberapa paragrafnya dengan keywords yang anda bidik dan jangan lupa tempelkan disana anchor text . Anchor Text dengan kata lain buat sebuah kalimat dengan diimbuhi script hyperlink padanya. Teknik inipun kadangkala dipakai oleh para ahli SEO dalam melakukan Black Hat . Dia sembunyikan anchor text dengan menyerupakannya dengan warna background Blog hingga menjadi tersamar .

9. Gunakan Bold atau Italic Text .(KLIK HERE)
Termasuk teknik SEO yang paling mendasar adalah mengimbuhi BOLD Text pada beberapa kata dalam artikel Anda. Juga ITALIC text termasuk juga didalamnya . Anda pilih kata atau sebuah kata yang membentuk phrase dalam artikel anda dengan menambahkan BOLD atau ITALIC . Saya kira teknik ini yang paling mudah dilakukan .

10. Komentar , Promosi Gratis yang paling JITU (KLIK HERE)

Ini pernah saya bahas sebelumnya dalam tulisan mengenai Teknik SEO. Benar ! berkomentar adalah salah satu Teknik SEO yang paling banyak diandalkan oleh para Webmaster. Tapi ingat satu hal , berkomentarlah dengan baik. Artinya komentar anda berkualitas, gunakan bahasa indonesia yang baik , sopan dan mengundang perhatian orang hingga terbersit " Siapakah nda ?! " . Hal ini adalah trik secara tidak langsung untuk memperkenalkan siapa diri anda dan ada apa dengan Blog anda . Finally hingga orang tersebut " MAU " mengklik Anda dan jadilah pengunjung di Blog anda .

Terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar