Minggu, 15 April 2012

CARA MUDAH MEMBUAT BLOG AGAR PRODUK ANDA MUDAH DI TEMUKAN DI SEARCH ENGINER GOOGLE

Cara Membuat Blog Agar Produk Anda Mudah Ditemukan(KLIK HERE)

 

Cara Membuat Blog Itu Mudah, Tapi…

cara membuat blogCara membuat blog itu mudah, baik itu blog gratisan maupun blog berbayar. Hanya dalam hitungan menit, Anda sudah bisa memiliki sebuah blog. Tapi… (ada tapinya), apakah orang yang mencari produk Anda, akan menemukan blog Anda? Itu tantangan saat kita ingin membuat blog untuk memasarkan produk dan jasa Anda. Jika Anda membuat blog hanya untuk iseng atau media menulis diary saja, mungkin tidak menjadi masalah. Tetapi, jika Anda ingin menjadi blog sebagai mesin pemasaran Anda, maka cara membuat blognya tidak asal jadi.
Silahkan Anda buka google, kemudian cari nama produk atau jasa yang Anda jual. Berapa banyak saingan Anda? Jika Anda ingin muncul di halaman 1, artinya Anda harus mengalahkan saingan Anda. Kenapa halaman 1? Sebab, website yang memiliki peluang mendapatkan pengunjung adalah website yang muncul di halaman 1, terutama urutan 3 besar.
Jika saingan Anda hanya 10 website/blog, maka Anda dijamin akan masuk halaman 1. Jika saingan Anda 100? 1000? 1.000.000? Persaingan diatas angka 1 juta sering terjadi untuk produk atau tema yang cukup hot. Misalnya, untuk kata “motivasi” saingannya diatas 40 juta dan untuk kata “sukses” saingannya diatas 100 juta.  Begitu juga dengan busana muslim dengan saingan 9 juta lebih.
Cara membuat blog itu mudah, tetapi Anda harus bisa membuatnya muncul di halaman 1 google.

Cara Membuat Blog Agar Muncul di Halaman 1 Google("KLIK HERE")

Anda sudah melihat, bagaimana persaingan yang cukup ketat untuk bisa masuk halaman 1. Bisnis memang tidak bisa lepas dari persaingan. Termasuk persaingan blog atau website di internet, Anda tidak bisa menghindar. Persaingan itu selalu ada. Yang penting adalah Anda harus mengetahui cara membuat blog agar bisa muncul di halaman 1 Google (sebenarnya bukan hanya google, ada yahoo, bing, ask, dan sebagainya).
Ada prinsip utama yang harus Anda pegang(KLIK HERE), jika Anda memegang prinsip ini, Anda tidak perlu khawatir dengan perubahan google, seperti panda update beberapa waktu lalu. Sayangnya, banyak blogger yang tidak memegang prinsip ini, sehingga saat ada perubahan dari google, mereka kehilangan posisi di mata google.
Apa prinsip itu? Perthatikan:
“Google akan menampilkan halaman website yang menurut google paling baik pada posisi teratas.”
Sederhana bukan? Itu adalah rumusan google sejak didirikan sampai sekarang dan insya Allah akan selamanya seperti itu. Itu kunci bisnis google, yaitu memberikan yang terbaik bagi penggunanya.
Jika demikian, maka agar website kita mudah ditemukan di google (baca: ada di halaman 1), maka kita harus memberikan konten yang paling baik. Paling baik menurut siapa? Sebenarnya, paling baik dimata pembaca blog Anda. Kemudian, google membuat rumus yang bisa menilai kualitas halaman website. Rumus ini berbeda untuk setiap search engine, karena rumus ini rahasia.  Karena rumus yang berbeda, maka hasil penilaiannya akan berbeda meski pun tidak terlalu jauh. Rumus google dan rumus yahoo berbeda, sehingga baik menurut google berbeda dengan baik menurut yahoo. Oleh karena itu, saya menulirkan kata “menurut google” pada prinsip diatas.
Cara membuat blog Anda harus mengikuti prinsip ini jika ingin muncul di halaman 1.

Bagaimana Google Menilai Konten Blog Kita?

Ada milyaran halaman di internet. Tidak mungkin, karyawan google membaca satu persatu website yang ada di internet. Google akan mengirimkan robot untuk memeriksa setiap website. Google akan mencatat isi website kita, kata-kata, link, klik, dan berbagai data lainnya yang bisa dicatat. Nah, dari data inilah google akan memberikan penilaian.
Artinya google tidak benar-benar menilai website kita secara langsung, tetapi dari indikasi-indikasi yang menunjukan apakah website kita bagus atau tidak. Kita perlu memahami indikasi apa saja yang menunjukan website atau blog kita berkualitas. Indikasi-indikasi ini sebenarnya bisa di debat, tetapi mesin tidak bisa berdebat, artinya kita harus mengikutinya saja. Lebih baik fokus bagaimana cara membuat blog yang mengikuti google, daripada capek-capek berdebat dengan google.

Cara Membuat Blog Agar Dipandang Berkualitas("KLIK HERE")

  1. Mulai dari domain. Google akan menilai, domain berbayar lebih baik dibanding domain gratisan. Ini bisa di debat, tetapi kenyataannya google memberikan nilai lebih pada domain berbayar. Juga domain premium dinilai lebih. Sekali lagi, meski Anda tidak setuju, jangan di debat (tidak ada gunanya, google akan tetap seperti itu), akan lebih baik kita berusaha mengikuti maunya. Implementasinya: usahakan kata kunci utama ada terletak pada nama domain. Ini akan lebih kuat dibandingkan pada sub domain dan nama file atau sub directory.
  2. Hosting juga sama, hosting berbayar punya nilai lebih. Jika google tidak tahu, apakah hosting berbayar atau tidak, mereka akan lihat dari kecepatannya. Semakin cepat semakin baik.
  3. Kualitas konten (artikel, cerita, atau berita). Jika artikel Anda bagus, orang akan betah di blog Anda dan ini bisa dicatat oleh google, apakah pengunjung betah atau tidak. Kemudian, konten hasil copy paste akan ketahuan oleh google, sehingga google lebih memilih sumber aslinya dibanding hasil copyan.
  4. Otoritas website. Jika website kita berkualitas, maka akan banyak website yang menjadikan blog kita sebagai rujukan dengan memasang link menuju website kita. Jumlah link yang masuk ke blog kita, akan dihitung juga untuk menentukan apakah blog kita bagus atau tidak. Maka muncul istilah backlink. Setelah Panda Update, backlink tidak lagi menjadi prioritas perhitungan google dan google juga sudah punya rumus untuk menentukan apakah backlink itu berkualitas atau tidak.
Inilah keempat indikasi utama untuk menilai website. Cara membuat blog yang mudah ditemukan di google haruslah memasukan unsur-unsur yang memnuhi indikasi-indikasi ini.

Kesimpulan

Pada intinya ialah, buatlah blog Anda sebaik mungkin, mulai dari domain, hosting, tampilan, dan konten. Jika blog Anda cukup baik, maka blog Anda akan mudah ditemukan di google. Jika blog Anda membahas produk atau jasa Anda, maka produk dan jasa Anda akan mudah ditemukan di google dan penjualan pun akan meningkat.
Ini adalah prinsip utama cara membuat blog yang mudah ditemukan di google.

Kata Kunci:

SEMOGA SUKSES

10 komentar:

  1. thqs y gan wad infonya.......
    kunjungi ugha blog sya y.
    http://alatcucihidrolik.blogspot.com

    BalasHapus
  2. mantab mas, terimakasih banyak yaaaa :)
    oh ya sobat, bisa mampir ke blog saya yaaa? barangkali butuh jaket kulit, dll. bisa lihat2 di :
    http://tokovirca.blogspot.com/

    BalasHapus
  3. mkasih bro... infonya okkeh bgt...
    kapan2 mampir ke blog saya ya!!!!
    http://jauharmaknun.blogspot.com

    BalasHapus
  4. thnks kunjungi juga http://kertas-fikri.blogspot.com/

    BalasHapus
  5. tkas juragan kunjungi juga ya http://resepmcc.blogspot.com

    BalasHapus
  6. thansk gan buat infonya,... good luck,....

    BalasHapus
  7. nice info ....
    mampir ke blog ane gan http://uplukz.blogspot.com

    BalasHapus
  8. gan blogspot saya kata kuncinya macet gk bisa tayang di halaman utama google,,,mohon petunjuk nya???

    BalasHapus
  9. makasih infonya gan,
    jangan lupa mampir blog gue gan http://winduaguss.blogspot.com/

    BalasHapus